Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Jitu

Menurut riset dari saya. penyebab kerontokan rambut ialah mulai dari stres, Sering Merokok, Konsumsi gizi tidak seimbang, faktor hormonal, berbagai jenis penyakit sampai faktor keturunan. Karenanya, pengobatan medis yang dilakukan juga banyak, tergantung dari penyebabnya.Dari Riset Para Ahli tentang rambut, banyak cara pengobatan alami yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, diantaranya : makan untuk kesehatan, dengan nutrisi seimbang

Makan untuk Kesehatan Rambut
Semua makanan yang baik untuk tubuh secara keseluruhan baik juga untuk rambut. Di antaranya makanan tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Namun ada pula zat-zat lain yang secara spesifik diperlukan untuk kesehatan rambut, yaitu asam lemak omega 3, vitamin B12, biotin, dan mineral seperti zat besi, seng, dan tembaga. Kekurangan salah satu zat ini seringkali luput dari perhatian kita, namun sesungguhnya berperan penting terjadinya kerontokan rambut.

Setiap bulan wanita mengalami menstruasi, oleh karena itu wanita sangat rentan terhadap anemia kekurangan zat besi. Penelitian mendapatkan defisiensi zat besi ini sering menjadi penyebab kerontokan rambut pada wanita. Sumber zat besi dalam makanan sehari-hari misalnya dari sayuran hijau, daging berwarna merah serta hati.

Vitamin B12 bersumber dari telur, serta daging-dagingan. Oleh sebab itu diperlukan suplemen vitamin B 12 bagi mereka yang tidak makan jenis makanan tersebut di atas.

Suplemen makanan yang juga dianjurkan untuk dikonsumsi adalah biotin. Biotin kerap digunakan oleh dokter untuk terapi kerontokan rambut, sebab zat ini merupakan komponen utama pertumbuhan rambut, kulit serta kuku. Kita bisa saja mendapatkan biotin alami dari hati atau kuning telur, tapi untuk mencukupi kebutuhan diperlukan jumlah yang banyak. Karenanya, agar praktis kita dapat mengkonsumsi dalam bentuk suplemen makanan.

Kebiasaan yang harus di hindari agar tidak terjadi kerontokan rambut
1. Usahakan saat Tidur tidak dalam keadaan rambut terikat, sehingga membuatnya kusut dan mudah rontok
2. Hindari menyisir (secara kasar) rambut dalam keadaan basah. Rambut yang basah menjadi lebih rapuh dan mudah rontok saat disisir.
3. Jangan Sering menata rambut dengan pengering bersuhu terlalu panas, sehingga membuat lapisan terluar rambut rusak, mudah patah juga rontok.
4. Jangan terlalu sering memberikan obat kimia ke rambut seperti obat pelurus rambut, pengeriting dan sebagainya, sehingga membut rambut semakin rapuh.
5. Hindari memilih shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut.
6. Jangan sampai keramas dengan air terlalu panas sehingga merusak lapisan rambut dan membuatnya rapuh.

Solusi Ini yang sering kita tunggu-tunggu
  • untuk mengatasinya, Anda perlu menyantap makanan yang mengandung zat besi untuk menyeimbangkan kadar sel darah merah. Ikan dan sayuran hijau bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab kerontokan yang paling umum adalah anemia atau kekurangan sel darah merah dalam tubuh
  • Konsumsi vitamin C juga berfungsi mengasimilasi zat besi dalam tubuh. Anda disarankan menyantap aneka buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, stroberi dan sebagainya
  • Lidah buaya adalah salah satu tanaman mujarab pengusir kerontokan rambut. Ambil daun lidah buaya, belah jadi dua bagian dan oleskan daging buah ke rambut hingga merata (cara praktis bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan waktu atau bagi pemalas seperti saya..hihihi) kemudian oleskan minyak zaitun secara merata ke rambut. Minyak zaitun alami bisa diperoleh di toko-toko yang menjual obat-obat herbal. Atau bisa juga dengan cara seperti ini, daging lidah buaya diblender dicampur dengan minyak zaitun kemudian oleskan secara merata di kulit kepala dan ke seluruh permukaan rambut. Terbukti, kerontokan rambut berkurang drastis dalam waktu 3 hari. Dan kini saya sudah tidak berteman lagi dengan kerontokan. Yuk, kita gali manfaat yang telah disediakan oleh alam raya ini. Selamat mencoba!
Order Jasa Cetak
SEBELUM ANDA ANDA MENGCOPY PASTE SELURUH ARTIKEL INI, MOHON DI SERTAKAN SUMBERNYA 
SHARE KLIK ICON FB / TWITTER DI KANAN ATAS

0 Comments