Sir Alex Ferguson, Sosok Penting bagi Nani

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson terkenal sebagai manajer yang mampu melatih talenta anak asuhnya. Sudah banyak contoh pemain besar muncul dari didikan tanganya. Seperti David Beckham,Gary Neville, Ryan Giggs, dan Paul Scholes.
Pemain sayap Luis Nani termasuk di dalamnya. Nani pun mengamini hal ini. Bahkan, Nani mengaku, pria asal Skotlandia tersebut menjadi sosok penting dalam kariernya.

Nani :
Apa pendapatmu tentang Ferguson?
Dia sangat penting bagiku. Setiap orang tahu, sejak aku tiba di Manchester United (MU), dia selalu memberikan kesempatan kepadaku. Dia sosok yang sangat penting dalam karierku.
Jika aku melakukan hal yang bagus saat ini, itu karena dirinya dan kesempatan yang ia berikan kepadaku. Lalu jika aku menunjukkan sisi yang lebih baik, maka itu karena dia menunjukkanku bagaimana cara berkembang dan apa yang harus aku lakukan.Kabarnya Fergie akan segera pensiun jika MU memenangkan gelar Liga Champions musim ini. Menurutmu? Dia masih mengerjakan tugasnya dengan baik. Saat ini dia merasa percaya diri dan fit. Dia percaya bahwa dia masih bisa ke kamp latihan dan memberikan semuanya. Selama dia bisa melakukannya, dia akan bertahan. Dia cinta sepak bola dan memenangkan trofi. Itu yang ia kerjakan sekarang.
Musim ini MU memecahkan rekor bagi klub yang meraih gelar terbanyak di Premier League dengan 19 gelar dan kamu jadi bagian di dalamnya. Apa yang kamu rasakan saat ini? 

Ini menjadi musim yang hebat. Aku sangat senang berada di MU untuk memenangkan gelar yang ke-19, yang mana aku menjadi bagiannya. Aku ingin tetap maju dan memberikan kontribusi lebih.

Sekarang apa yang jadi fokus kamu dan tim? 

Sekarang kami fokus ke final Liga Champions. Aku tak ingin hal seperti tahun 2009, saat kami kalah dari Barcelona pada babak final, terjadi lagi.
Siapa yang kamu takuti di Barcelona?
Aku tak berpikir soal Lionel Messi. Aku tak berpikir ada hal spesifik yang harus dikhawatirkan dari Barcelona. Kami akan mencoba untuk menampilkan yang terbaik

0 Comments