Shared klik Icon Facebook .. WELCOME > >WELCOME Jika Ingin Mengcopy jangan Lupa cantumkan link sumbernya



Selasa, 18 Januari 2011

Pengaruh Radiasi HP Kepada Anak

Handphone Lebih Merusak Pada Otak Anak-anak

Jauhkan HP dari anak-anak, karena otak mereka yang masih muda sangat sensitif terhadap radiasi HP jika terpapar dalam waktu yang cukup lama. Terlebih lagi bayi, jauh lebih sensitif bahkan beberapa diantara mereka tidak bisa menahannya.

Departemen kesehatan masyarakat Toronto telah menasehatkan para remaja dan anak-anak kecil untuk membatasi penggunaan telepon selular mereka, dalam rangka menghindari resiko kesehatan yang cukup potensial. Ini merupakan kebijakan yang pertama di Kanada.

Para pejabat telah memperingatkan bahwa karena adanya efek samping dari radiasi, anak-anak di bawah umur tujuh sampai delapan tahun seharusnya menggunakan telepon selular hanya dalam keadaan darurat, dan para remaja perlu membatasi penggunaan HP kurang dari 10 menit. Hal ini untuk menghindari bahaya radiasi yang berlebihan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suatu pola mulai terlihat pada orang-orang yang menggunakan telepon selular mereka untuk suatu periode waktu yang lama berada pada resiko lebih besar terhadap kemungkinan terkena tumor otak tertentu.

Beresiko Melahirkan Anak yang Hiperaktif


Wanita yang menggunakan HP ketika hamil memiliki kecenderungan bakal melahirkan anak-anak dengan masalah tingkah laku, berdasarkan suatu studi terhadap lebih dari 15.000 anak-anak.

Wanita hamil yang memakai HP yang meskipun hanya 2 atau 3 kali dalam sehari, cukup untuk menimbulkan resiko bayi mereka terkena penyakit hiperaktif dan bisa mengalami kesulitan dalam pemahaman / proses belajar, emosi, dan sosialisasi anak pada saat sekolah.

Hasil di atas malah justru lebih beresiko lagi apabila si anak sendiri yang juga menggunakan HP sebelum berusia 7 tahun.

Disamping itu, secara ringkas ada tips-tips yang perlu diperhatikan untuk mengurangi atau terhindar dari bahaya radiasi elektromagnetik yang ada :

  • Jangan memakai HP terlalu sering ketika sedang hamil dan jangan ijinkan anak-anak memakainya jika tidak perlu.
  • Batasi lama penggunaan HP atau penggunaan telepon tanpa kabel lainnya.
  • Gunakan headset dengan kabel untuk mengurangi efek radiasi HP karena penggunaan headset dapat menjauhkan HP dari kepala. Hindarilah penggunaan Bluetooth karena hal ini juga malah menambah radiasi.
  • Kurangi paparan langsung dari area transmisi WiFi (Hotspot Area). Cari tahu dimana lokasi WiFi dan usahakan untuk menjauh dari area tersebut. Karena hal ini juga dapat memancarkan radiasi.
  • Jika memiliki telepon kabel, jangan memakai yang melebihi 900 MHz, karena telepon kabel Gigahertz akan terus menerus memancarkan gelombang radio tinggi.
  • Gunakan speakerphone daripada langsung mendekatkan HP ke telinga. Ini membantu untuk menjauhkan efek radiasi langsung antara otak dengan HP.
  • Batasi penggunaan HP di dalam gedung karena HP akan memancarkan lebih banyak gelombang di dalam gedung dibandingkan di luar gedung.
  • Pakailah HP pada saat bar transmisi atau penerimaan signal baik. Ketika transmisi jelek, HP akan bekerja lebih keras untuk menangkap transmisi dengan jelas.
  • Jangan dekatkan HP ke telinga pada saat proses dialing, karena efek pancaran radiasinya paling besar pada saat tersebut. Pada saat proses awal pemanggilan atau awal penerimaan, hindarilah. Lebih aman, gunakan speaker phone dulu. Setelah tersambung dan berbicara, barulah kita dekatkan ke telinga.
  • Berhati-hatilah dalam meletakkan HP, karena radiasi berefek didekatnya, radiasi bersifat memancar.

Gunakan protektor yang dapat meminimalkan pancaran gelombang radiasi HP. Sehingga risiko yang diterima tubuh dari HP dapat dikurangi.

Pada penelitian untuk mengukur besaran radiasi dengan menggunakan CellSensor membuktikan bahwa penggunaan Electromagnetic Radiation Protector (EMR Protector) efektif dapat membantu mengurangi bahaya radiasi HP dan peralatan elektronik lainnya hingga 90% besarnya. Pada jarum penunjuk besaran radiasi pada alat CellSensor dapat dibandingkan antara HP yang belum dan HP yang sudah menggunakan EMR Protector. Penggunaan EMR Protektor ini sangat efektif, sehingga mengurangi bahaya kanker atau penyakit lain akibat radiasi barang elektronik terutama HP.

Silahkan Baca Juga Dibawah Ini......!!!


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More